Cara Menghemat Paket Data di Google Chrome

Google Chrome merupakan salah satu aplikasi yang sangat bermanfaat.

Anda bisa mencari dan menulusuri apa saja setiap saat selama terhubung ke internet.

Anda dapat melakukan banyak hal dengan Google Chrome, dari membaca berita, memeriksa Twitter, dan melakukan belanja online.

Namun, semua aktivitas itu memerlukan data, dan jika Anda mencoba mengurangi jumlah data seluler yang Anda gunakan sepanjang bulan, Anda mungkin menemukan bahwa Chrome menghabiskan banyak hal.

Selain hanya memantau seberapa banyak Anda menggunakannya, Google Chrome memiliki alat bawaan yang membantu Anda menggunakan sesedikit mungkin data saat menggunakan aplikasi ini.

Lebih baik lagi, menyalakannya hanya membutuhkan waktu beberapa detik.

Cara Menghemat Paket Data di Google Chrome

Jika Anda siap untuk mulai menggunakan lebih sedikit data di Google Chrome di ponsel Android Anda, Anda perlu mengaktifkan sesuatu yang disebut “mode Lite.”

Inilah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti.

1. Buka Google Chrome di ponsel Android Anda.

Mode lite Google Crome

2. Ketuk tiga titik di sudut kanan atas.

Cara mengaktifkan mode lite google crome di android

3. Ketuk Pengaturan .

4. Gulir ke bawah ke bagian bawah halaman.

Mode lite di google crome

5. Ketuk mode Ringan .

Cara menggunakan mode lite di google crome

6. Ketuk sakelar untuk menyalakannya.

Seperti yang tercantum pada tangkapan layar di atas:

Saat mode Ringan diaktifkan, Chrome menggunakan server Google untuk membuat halaman memuat lebih cepat. Mode Lite menulis ulang halaman yang sangat lambat untuk memuat hanya konten penting.

Google mengatakan bahwa mode Lite menggunakan data hingga 60% lebih sedikit dibandingkan dengan menggunakan aplikasi dengan itu dimatikan, yang merupakan tingkat penghematan yang substansial.

Namun, perlu diingat bahwa mode Lite tidak berfungsi jika Anda menjelajah di tab Penyamaran.

Cara Melihat Penggunaan Data di Mode Lite

Setelah mode Lite diaktifkan, Google membuatnya sangat mudah untuk melihat dengan tepat berapa banyak data yang telah Anda hemat dengan menggunakan fitur ini.

Kapan saja, ketuk tiga titik di sudut kanan atas Chrome.

Anda akan melihat bagian baru di bagian bawah daftar sembulan yang menunjukkan berapa banyak data yang telah Anda simpan.

Mengetuk ini akan membawa Anda ke pengaturan mode Lite di mana Anda dapat melihat detail lebih lanjut tentang bagaimana mode Lite bekerja di Latar Belakang.

Mode Lite tidak akan menyimpan data Anda di setiap situs web yang Anda kunjungi, tetapi melihat bagaimana itu tidak berdampak buruk pada pengalaman browsing Anda, Anda mungkin juga menyimpannya sepanjang waktu dan menyaksikan penghematan menumpuk.


Baca juga:

• Perbedaan Google Chrome dan Microsoft Edge

Tinggalkan komentar