Cara Mematikan Koreksi Otomatis di Android

Yang Harus Diketahui :

• Buka Pengaturan > Sistem > Bahasa & masukan > Keyboard virtual . Pilih keyboard. Ketuk Koreksi teks , dan matikan Koreksi otomatis .

• Beberapa pengaturan mungkin khusus untuk keyboard lain. Ide umumnya akan tetap sama.

Artikel ini menjelaskan cara menonaktifkan koreksi otomatis di Android menggunakan keyboard Gboard default , tetapi ini juga akan berlaku untuk keyboard lain.

Catatan: Petunjuk dalam artikel ini berlaku untuk Android 8.0 dan yang lebih baru, tetapi seharusnya berfungsi dengan cara yang sama di Android 7.0 dan yang lebih lama dengan perbedaan kecil.

Cara Mematikan Koreksi Otomatis di Android

Cara mematikan koreksi otomatis di hp android

1. Buka aplikasi Pengaturan.

2. Ketuk Sistem > Bahasa & masukan > Keyboard virtual.

3. Anda akan melihat daftar semua keyboard yang diinstal, termasuk instalasi default. Tap Gboard, atau keyboard yang koreksi otomatisnya ingin Anda nonaktifkan.

4. Ketuk Koreksi teks.

5. Gulir ke bawah ke bagian Koreksi, dan ketuk Koreksi otomatis untuk mematikannya.

Catatan: Saat koreksi otomatis tidak aktif, keyboard Android (Gboard) default masih menawarkan saran koreksi di bagian atas keyboard.

Itu tidak menukar koreksi yang diprediksi saat Anda menambahkan spasi setelah kata. Sebaliknya, ini meninggalkan kata seperti yang Anda ketik.

Manfaat Menonaktifkan Koreksi Otomatis

Ada beberapa kasus penggunaan yang mendukung penonaktifan koreksi otomatis.

Jika Anda mengetik banyak nama yang tepat atau menggunakan bahasa sehari-hari yang belum dipahami oleh kamus bawaan Android, koreksi otomatis bisa jadi menjadi sangat mengganggu.

Mematikan koreksi otomatis juga membantu jika Anda menggunakan dua bahasa dan sering beralih antar bahasa saat mengetik.


Artikel terkait :

• 10 Keyboard terbaik untuk Android

Tinggalkan komentar